Tampil Menawan Setelah Detoks yang Tepat

Fit & Charming / 13 January 2012

Kalangan Sendiri

Tampil Menawan Setelah Detoks yang Tepat

Lois Official Writer
4162

Detoksifikasi yang benar dan tepat dapat mengurangi bagian tubuh yang berlemak, terutama bagian perut. Tapi, detoks dapat membahayakan jika dilakukan secara berlebihan. Terdapat beberapa kasus akibat efek sampingnya yaitu mengalami koma karena hiponatremia atau keracunan air yang menyebabkan kadar sodium di darah berkurang dan otak menjadi bengkak.

Menurut beberapa peneliti, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

- Lakukan ADF (Alternate-Day Fasting) yaitu puasa selama 24 jam dan kemudian makan seperti biasa keesokan harinya. Tidak hanya dapat mengurangi berat badan, ADF juga dapat menambah umur lebih panjang.

- Jangan lakukan detoks dalam jangka panjang, seperti melebihi lima hari.

- Persiapan detokslah yang harus dilakukan jangka panjang yaitu 7-10 hari. Caranya yaitu dengan tidak mengkonsumsi kafein, sugary food (makanan berkadar gula tinggi), dan gula refined (gula pasir murni). Makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang tidak diproses, semuanya segar.

- Sangat disarankan untuk menerapkan detoks di saat akhir pekan.

- Pola sehat harus selalu dilakukan di sepanjang hidup, seperti tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, alkohol, makan makanan yang tidak sehat, dll. Detoks akan lebih mempunyai pengaruh pada tubuh orang yang melakukan pola hidup sehat tersebut.

- Selama detoks, makanlah lebih banyak sumber makanan yang berserat seperti sayur mayur dan kacang-kacangan.

- Tidak semua orang yang bisa melakukan detoks. Detoks disarankan hanya kepada mereka yang berusia 20 tahun ke atas. Tapi tidak untuk mereka yang menderita kolesterol kadar tinggi.

Yang terpenting adalah lakukan pola hidup sehat setiap harinya ke dalam kehidupan Anda agar Anda mendapatkan penampilan yang sehat dan juga terlihat cerah. Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik. Karena itu, biasakan tubuh untuk selalu melakukan hidup sehat dan penampilan menarik akan jadi milik Anda.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami